Bulukumba, BeritaQ.com – Kunjungan Inspektur Jenderal Kemeterian Dalam Negeri Republik Indonesia, Irjen. Tumonggi Siregar, SH. Bersama Tim, ke kantor UPT Bapenda Bulukumba, disambut baik oleh kepala serta jajaran dan staf UPT. Bapenda Bulukumba, jumat ( 02/08/2022).
Dalam kunjungannya, Irjen Kemendagri bertujuan untuk menilai serta evaluasi dalam target pencapaian, pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat dan fasilitas pelayanan yang disediakan agar masyarakat yang berkunjung bisa merasa nyaman dan terfasilitasi.
Tumonggi Siregar, setelah melakukan penilaian, memberikan penjasan kepada Tim media tentang hasil kunjungannnya, ” alhamdulillah target-target mereka tercapai, target triwulan 1 dan triwulan 2 dan itu sangat kita apresiasi, ini sesuai dengan program pemerintah bahwa bagaimana pendapatan disetiap provinsi bisa tercapai semaksimal mungkin “, ucapnya.
” Ini bermaksudkan agar bagaimana perekonomian masyarakat bisa stabil, jika pendapatan daerah tercapai maka tentu perekonomian juga akan stabil ” tambahnya.
Dilain sisi, selain melihat dan menilai target pencapaian UPT Bapenda Bukukumba ini, Irjen Tumonggi juga menilai dari segi pelayanan, hal ini sesuai dari aturan yang tertuang dalam UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, dimana pelayanan harus dilakukan dengan baik agar tercapai pelayanan yang maksimal.
Tumonggi juga sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh UPT. Bulukumba, dimana pelayanannya sangat baik, tenang, mulai dari ruang tunggu hingga wujud pelayanannya.
” Kita apresiasi kembali UPT. Bulukumba ini, tentang pelayanannya, yah semoga bisa ditingkatkan lagi, paling tidak, bisa dipertahankan “, jelasnya memberikan motivasi untuk pelayanan kedepannya.
Kepala UPT. Bapenda Bulukumba, Drs. Andi Ibrahim Bachtiar, melalui Kasubag TU. UPT. Bulukumba, Andi Marzuki, mengatakan kami sangat berterima kasih banyak atas kunjunga dari Irjen Kemendagri karena beliau memberikan support, semangat untuk bagaimana UPT Bulukumba ini bisa lebih maju kedepan untuk meningkatkan pendapatan daerah dengan maksimal.
Namun ada hal yang harus dibenahi agar pelayanan nampak secara maksimal, Sesuai penjelasan dari Marzuki tentang fasilitas yang ada diruang pelayanan, ia mendapatkan edukasi dari Irjen Kememdagri, agar fasilitas pelayanan bisa ditambahkan agar masyarakat semakin senang dan nyaman, saat menunggu atau antri.
” Beliau ( Irjen Kemendagri ) memberikan kami saran agar ada tambahan buah-buahan kah atau permen kah di ruang tunggu, agar masyarakat tidak jenuh dalam mengantri atau menunggu untuk dilayani ” terang Kasubag TU ini.
” Momen ini, sangatlah istimewa, dan apapun yang disampaikan oleh bapak Irjen, akan kami wujudkan, karena inilah tugas kami, bagaimana pelayanan ini sangat baik, dan target pencapaian Bapenda Provinsi khusunya untuk bulukumba sendiri tercapai dengan maksimal “, tutupnya dengan penuh semangat