Maros, DNID.co.id – Polres Maros menggelar pelatihan khusus bagi operator Layanan Call Center 110 guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Pelatihan yang digelar di ruang Call Center 110 Polres Maros ini diikuti oleh para operator yang akan bertugas menangani panggilan darurat dari warga yang membutuhkan bantuan cepat.
Kapolres Maros, AKBP Douglas Mahendrajaya, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi operator dalam menangani berbagai laporan.

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi operator dalam menangani laporan, seperti kecelakaan, kejahatan, dan situasi darurat lainnya,” ujarnya, Sabtu (15/3/2024).
Dengan adanya pelatihan ini, kata Douglas, diharapkan operator lebih siap dalam memberikan respons yang cepat dan tepat kepada masyarakat.
Hotline 110 sendiri merupakan bagian dari upaya Polres Maros untuk mempercepat respon terhadap segala jenis kejadian yang membutuhkan penanganan segera.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Kapolres Maros, memperkenalkan layanan Hotline Mudik Polri 110 sebagai saluran pengaduan warga selama mudik Lebaran 2025.
Layanan ini, kata Kapolres, sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan selama mudik Lebaran 1446 H.
Program ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, terutama dalam menghadapi potensi gangguan atau masalah selama mudik.
Lebih lanjut, AKBP Douglas, mengungkapkan bahwa layanan ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat yang ingin mengadu saat musim mudik.
Melalui nomor Hotline Mudik Polri 110, masyarakat dapat langsung menghubungi petugas yang siap memberikan bantuan atau penanganan cepat.
“Hotline 110 ini merupakan bentuk komitmen kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para pemudik yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya
Sebelumnya, Kapolri memperkenalkan slogan Polri dalam mudik Lebaran tahun 2025 yaitu ‘Mudik Aman, Keluarga Nyaman’.
Penulis : 02 MR
Editor : Admin
Sumber Berita : Humas Polres Maros