Breaking News

Sparepart Mesin Hilang,Konsumen Ancam Tempuh Jalur Hukum atas JNT Cargo

Selasa, 6 Mei 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pangkalpinang, Dnid.co.id  – Seorang konsumen jasa pengiriman JNT Cargo cabang Pangkalpinang, Tiara, mengaku mengalami kerugian setelah sebagian barang kirimannya tidak sampai ke tujuan. Dari empat unit nozle mesin yang dikirim ke Jakarta, hanya tiga unit yang diterima di gudang JAT JNT.

“Barang berupa sparepart mesin yang saya kirimkan tidak sampai seluruhnya. Padahal saya sudah membayar penuh jasa pengiriman,” kata Tiara kepada awak media,Selasa, 6/05/2025.

Laporan kehilangan tersebut dibenarkan oleh pihak JNT Pangkalpinang. “Barang masih dalam proses pencarian dan diduga hilang di gudang JAT JNT Jakarta,” ujar Yoga, staf administrasi JNT Cargo Pangkalpinang.

ads

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Meski telah dilaporkan, pihak JNT belum bisa memastikan kapan barang yang hilang dapat ditemukan. “Kalau untuk waktunya, kami belum bisa pastikan karena masih dalam proses pencarian,” tambah Yoga.

Ia juga menjelaskan bahwa konsumen memiliki hak untuk mengajukan klaim apabila barang tidak ditemukan. Namun, ketika ditanya mengenai prosedur klaim dan estimasi waktu penggantian, JNT tidak memberikan keterangan rinci. “Kami mengikuti SOP dari pusat. Penggantian akan diproses dari Jakarta,” jelasnya.

Kekecewaan mendalam juga disampaikan Kevin, suami Tiara. Ia menilai JNT Cargo tidak profesional dalam menangani keluhan konsumen. “Sudah banyak yang mengeluh soal pelayanan mereka. Jika tidak ada tanggapan serius, kami akan menempuh jalur hukum,” tegas Kevin.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut, pihak JNT mengaku kepala cabang tidak berdomisili di Pangkalpinang. “Kepala cabang ada di Palembang. Kami juga tidak punya kontak langsungnya,” tutur Yoga.

Kejadian ini menyoroti pentingnya tanggung jawab dan transparansi dalam industri jasa pengiriman, terutama dalam menangani pengaduan pelanggan.

Penulis : Ale

Editor : REDAKSI DNID.CO.ID BABEL

Sumber Berita : ZEN/KBO BABEL

Berita Terkait

Tegas Kadiv Yankum Kemenkumham Sulsel Soroti Tiga Fokus Utama.
Kapolrestabes Makassar Hadiri Pelantikan 46 Pejabat Baru di Lingkup Pemkot Makassar.
Perkuat Kerukunan Toleransi Lintas Umat Beragama, Kemenag Gelar Sarasehan Moderasi Beragama.
Lokasi CFD Jeneponto Dialihkan Sementara Perbaikan Jalan Simpang Lima Taman Turatea.
Menimipas: Pelayanan Publik Profesional Kunci Kepercayaan Masyarakat.
Koperasi Merah Putih Capai 71 Persen, Sekda Sulsel Pimpin Evaluasi Percepatan Ini Daerah Tertinggi.
Modus Titip Kendaraan Oknum Debt Collector Dimakassar Nekat Tarik Paksa Mobil Nasabah.
Dandim 1426 Takalar, Jadi Irup Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Takalar.
Berita ini 13 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 18 Juni 2025 - 03:06 WITA

Tegas Kadiv Yankum Kemenkumham Sulsel Soroti Tiga Fokus Utama.

Rabu, 18 Juni 2025 - 02:58 WITA

Kapolrestabes Makassar Hadiri Pelantikan 46 Pejabat Baru di Lingkup Pemkot Makassar.

Rabu, 18 Juni 2025 - 02:49 WITA

Perkuat Kerukunan Toleransi Lintas Umat Beragama, Kemenag Gelar Sarasehan Moderasi Beragama.

Rabu, 18 Juni 2025 - 02:40 WITA

Lokasi CFD Jeneponto Dialihkan Sementara Perbaikan Jalan Simpang Lima Taman Turatea.

Rabu, 18 Juni 2025 - 02:24 WITA

Menimipas: Pelayanan Publik Profesional Kunci Kepercayaan Masyarakat.

Rabu, 18 Juni 2025 - 02:08 WITA

Modus Titip Kendaraan Oknum Debt Collector Dimakassar Nekat Tarik Paksa Mobil Nasabah.

Rabu, 18 Juni 2025 - 02:00 WITA

Dandim 1426 Takalar, Jadi Irup Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Takalar.

Rabu, 18 Juni 2025 - 01:54 WITA

Kolaborasi Warga dan Pemerintah Kecamatan, Jalan di Toro Akhirnya Diperbaiki.

Berita Terbaru

Serba-Serbi

Tegas Kadiv Yankum Kemenkumham Sulsel Soroti Tiga Fokus Utama.

Rabu, 18 Jun 2025 - 03:06 WITA